Friday, September 14, 2007

Puisi ibu Nana

Marhaban Ya Ramadhan,

Tergugu aku mendekap kalbu
Bagaikan seonggok debu
aku merangkak pilu keharibaanMu
Ya Robbi.......bahagia hati ini
menyambut Ramadhan tiba
mengisi detik demi detik waktu
sebelum ajal menjemputku

Ya Robbi, aku bahagia
Ijinkan kulalui Ramadhan ini
dengan keagunganMu
dengan kasih sayangMu
dengan berkah rahmatMu
dengan pengampunanMu
menyebut Asmamu, Allahu Akbar......

Nana, Indramayu 10-Sep-07,



Buat Emak

Jejak kaki tlah menapak
dalam deretan rumah-rumah kumuh yang bersahaja
Sesosok wanita tua renta duduk diberanda menatapku ramah,
Sebuah senyum tulus menyapaku,
Senyum itu membuatku terperangah,
Membuatku rindu untuk selalu melihatnya

Aku panggil dia Emak,
Seorang wanita tua renta yang hidup sebatang kara
Disebuah gubuk tua yang bersahaja
Dipinggir rumah-rumah gedong yang mentereng

Emak,
Setiap hari aku melintas didepan rumahmu
Setiap hari pula aku merasa kehilangan jika sosokmu tiada
Aku selalu rindu dengan senyummu
Ada pendar bahagia diwajahmu itu
Ada rasa sejuk diwajah tuamu

Emak,
Aku tak akan pernah melupakanmu

No comments: